Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahkan Momentum Peringatan Kemerdekaan dengan Logo Resmi HUT RI ke 78

Meriahkan Momentum Peringatan Kemerdekaan dengan Logo Resmi HUT RI ke 78

Meriahkan Momentum Peringatan Kemerdekaan dengan Logo Resmi HUT RI ke 78

Edukasi Desa - Meriahkan Momentum Peringatan Kemerdekaan dengan Logo Resmi HUT RI ke 78 - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 sudah semakin dekat. Tahun ini, perayaan kemerdekaan akan dirayakan dengan semangat kebersamaan dan semangat untuk terus maju demi kemajuan Indonesia. Tema yang diusung pada peringatan kali ini adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju." Presiden Joko Widodo telah menetapkan logo resmi untuk peringatan HUT RI ke-78, yang mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, dan kesatuan.

Logo HUT RI ke-78

Logo HUT RI ke-78 terdiri dari perpaduan angka 7 berwarna merah dan angka 8 yang dibentuk dari lima gari berwarna merah. Sederhana namun bermakna, logo ini menggambarkan momen bersejarah Indonesia yang ke-78. Dengan warna merah yang melambangkan semangat dan keberanian, logo ini mencerminkan tekad bangsa Indonesia untuk terus maju dan meraih kesuksesan di berbagai bidang.

Logo ini dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo dan mengandung makna mendalam. Tujuannya adalah untuk mendorong laju pertumbuhan secara kolektif dan mendorong seluruh bangsa Indonesia untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama. Logo ini juga mewakili semangat bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Pedoman Identitas Visual HUT RI ke-78

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia telah menerbitkan Buku Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Pedoman ini berisi aturan yang harus diikuti dalam penggunaan logo HUT RI ke-78 agar tampilan menjadi tepat dan konsisten. Hal ini penting untuk mencerminkan keseragaman dan keharmonisan dalam perayaan kemerdekaan.

Beberapa aturan penggunaan logo yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Orientasi, Warna, dan Komposisi

  • Logo harus ditampilkan dalam orientasi horizontal, tidak diperbolehkan dalam orientasi lain.
  • Komposisi warna dan proporsi logo tidak boleh diubah, dan warna yang digunakan harus mengikuti palet warna yang telah ditentukan.
  • Tidak diperbolehkan mengubah warna logo menjadi gradasi atau tampilan dengan efek bayangan.

2. Penempatan Logo

  • Logo tidak boleh ditempatkan pada area foto yang ramai atau tidak kontras, agar logo tetap terlihat jelas dan mencolok.

3. Keutuhan Logo

  • Dilarang mengubah, memotong, atau merubah bentuk logo.
  • Logo harus digunakan secara utuh tanpa ada tambahan elemen seperti foto, pola, atau efek lainnya.
  • Dilarang menempatkan logo terlalu dekat dengan logo lainnya untuk menjaga keterbacaan dan identitas logo.

4. Jenis Huruf dan Teks

  • Jenis huruf pada logo tidak boleh diubah, harus dipertahankan sesuai dengan desain asli logo.

Link Download Logo HUT RI ke 78

Memeriahkan Momentum Kemerdekaan

Dengan telah disosialisasikan tema dan logo resmi HUT RI ke-78 melalui laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia pada Juni 2023 lalu, masyarakat sudah bisa mulai menggunakan logo dan tema ini untuk memeriahkan momentum kemerdekaan Indonesia tahun ini. Semangat "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" akan menginspirasi setiap warga negara untuk terus berjuang, berkarya, dan berkolaborasi demi kemajuan bangsa.

Peringatan HUT RI ke-78 adalah kesempatan untuk merefleksikan perjalanan panjang bangsa Indonesia, menghargai jasa para pahlawan, dan merayakan keberagaman serta kemajuan bangsa ini. Melalui penggunaan logo dan tema HUT RI ke-78 sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan, kita dapat menunjukkan kebersamaan dan semangat dalam menyambut peringatan kemerdekaan ini.

Marilah kita merayakan HUT RI ke-78 dengan penuh kebanggaan dan semangat untuk terus melaju, bersatu, dan maju bersama menuju masa depan yang lebih baik bagi Indonesia tercinta. Semoga semangat peringatan kemerdekaan ini senantiasa membakar semangat cinta tanah air dan dedikasi untuk membangun bangsa yang lebih kuat, berdaulat, dan makmur. Merdeka! Indonesiaku, Indonesia Kita!

Posting Komentar untuk "Meriahkan Momentum Peringatan Kemerdekaan dengan Logo Resmi HUT RI ke 78"